Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Biru Dalam Lambang Asean Melambangkan Apa?

warna biru dalam lambang asean melambangkan

Warna Biru Dalam Lambang Asean Melambangkan - 5 Negeri pembuat serta 5 negeri yang tergabung ialah Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapore, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar serta Kamboja. Lembaga ini dibangun yang bertujuan supaya mempersatukan negara- negara di Asia Tenggara yang dibangun selaku wadah untuk negeri buat melaksanakan kerja sama. ASEAN ialah organisasi yang terdiri dari persatuan negara- negara di Asia Tenggara.

 

Laos serta Birma bergabung dengan ASEAN pada bertepatan pada 23 Juli 1997, sebaliknya Kamboja menunda keanggotaannya karena tengah dilanda perkara politik dalam negara, serta baru bergabung 2 tahun balik pada bertepatan pada 30 April 1999. 


Walaupun kala itu Kamboja belum bergabung, lambang baru ASEAN yang terdiri atas 10 batang padi senantiasa dformalkan pada bulan Juli 1997. 10 batang padi yang terhimpun terletak di tengah bundaran merah. Di dasar batang padi ini ada tulisan" asean" huruf kecil dengan tipe huruf helvetica bercorak biru.

 

Negara- negara anggota ASEAN mengadakan rapat universal pada tiap bulan November. Lambang ASEAN melambangkan normal damai, bersati serta dinamis. Warna lambang biru, merah putih serta kucing mewakili warna utama dari lambang seluruh di negeri anggota ASEAN. Selaku lembaga yang mempersatukan negara- negara di Asia Tenggara, organisasi ini dibangun selaku wadah untuk tiap negeri buat melaksanakan kerja sama. Mulai dari kerja sama ekonomi, sosial, budaya, sampai pembelajaran. Bukan cuma itu, organisasi ini pula didirikan buat melindungi perdamaian serta stabilitas kawasan Asia Tenggara dengan baik.

 

Gagasan bawah rancangan lambang ASEAN merupakan tumbuhan padi, nasi merupakan mengkonsumsi isi banyakan rakyat Asia Tenggara serta tumbuhan padi bisa jadi merupakan tumbuhan terutama buat masyarakat Asia Tenggara. Perihal ini jelas cocok dengan impian para ayah pendiri ASEAN yang mengidamkan Asia Tenggara buat wilayah yang damai serta makmur. Lambang kala ini berasal dari lambang ASEAN terdahulu, yang pula menunjukkan kumpulan padi yang terikat yang melambangkan persatuan.


Di atas latar warna biru, ada 10 batang padi di tengah bundaran bercorak merah dengan dikelilingi garis cincin bercorak putih. 10 batang padi yang terikat melambangkan 10 negeri bagian ASEAN. Perihal ini melambangkan hasrat para ayah pendiri ASEAN yang memimpikan ASEAN terdiri dari segala 10 negara- negara Asia Tenggara yang terikat dalam persahabatan serta solidaritas.


Selaku Lembaga yang mempersatukan negara- negara di Asia Tenggara, organisasi ini dibangun selaku wadah untuk tiap negeri buat melaksanakan kerja sama. Mulai dari kerja sama ekonomi, sosial, budaya sampai Pembelajaran. Tidak cuma itu, organisasi ini didirikan buat melindungi perdamaian serta stabilitas Kawasan Asia tenggara dengan baik. 


Buat mempromosikan perdamaian serta stabilitas dalam kawasan dengan menghormati keadilan serta supremasi hukum didalam ikatan diantara negara- negara dalam satu kawasan serta kepatuhan terhadap piagam PBB. Bundaran warna merah mewakili keberanian dan dinamika yang membentuk semangat perjuangan menggapai satu visi serta misi.

 

Lambang ASEAN yang ada pada bendera berupa bundaran. Dari logo tersebut ada sebagian warna yang menyatu sehingga memiliki makna serta arti. Negara- negara ASEAN ini terikat oleh persahabatan serta solidaritas dengan tujuan bersama menanggulangi seluruh tantangan mengarah pembangunan inklusif serta berkepanjangan di Komunitas ASEAN saat ini serta di masa depan.

 

Gagasan bawah rancangan lambang ASEAN merupakan tumbuhan padi, nasi merupakan mengkonsumsi isi banyakan rakyat Asia Tenggara serta tumbuhan padi bisa jadi merupakan tumbuhan terutama buat masyarakat Asia Tenggara. Perihal ini jelas cocok dengan impian para ayah pendiri ASEAN yang mengidamkan Asia Tenggara buat wilayah yang damai serta makmur. Lambang kala ini berasal dari lambang ASEAN terdahulu, yang pula menunjukkan kumpulan padi yang terikat yang melambangkan persatuan.

 

Merah menggambarkan keberanian serta dinamisme. Putih menampilkan kesucian. ASEAN pula mempunyai logo terdahulu yang nyaris mirip dengan saat ini, ialah mempunyai desain yang mewakili seikat batang padi, bercorak cokelat, dengan tulisan ASEAN di bagian bawahnya. Logo ini diseleksi sebab melambang solidaritas antar negeri ASEAN. 


Arti yang lain pula selaku komitmen mereka terhadap aspirasi serta kemakmuran rakyatnya dalam konsep perdamaian regional di konteks global. Organisasi ini bertujuan buat tingkatkan perkembangan ekonomi, kemajuan sosial, serta pengembangan kebudayaan negara- negara anggotanya, dan memajukan perdamaian di tingkatan regionalnya.

 

Warna warni melambangkan keragaman etnis dari 10 Negeri Anggota ASEAN. Tulisan ASEAN yang terletak dibawah padi ini selaku bukti diri, Wujud ini mewakili kalau logo tersebut ialah lambang formal. Terdiri dari 10 negeri di Asia Tenggara yang didirikan pada 8 Agustus 1967 oleh 5 negeri yang memprakarsainya, ialah Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapore dan

 

Thailand. ASEAN sendiri tercipta sebab terdapatnya suatu tujuan buat memakmurkan negara- negara yang masuk ke dalamnya. Nah, seperti itu uraian tentang makna, arti serta filosofi dari lambang ASEAN.

 

Sedangkan seikat padi melambangkan kesejahteraan, kemakmuran, kesuburan, serta kekayaan yang ialah harapan negara- negara ASEAN ini. Jumlah 10 batang padi yang terikat melambangkan jumlah negeri yang tergabung dalam organisasi ini yang terikat persatuan serta solidaritas. 3 negeri sisanya; Laos, Birma, serta Kamboja dijadwalkan bergabung pada bulan Juli 1997, buat memperingati peristiwa memiliki ini karenanya lambang baru ASEAN dirancang. 


Laos serta Birma bergabung dengan ASEAN pada bertepatan pada 23 Juli 1997, sebaliknya Kamboja menunda keanggotaannya sebab tengah dilanda permasalahan politik dalam negara, serta baru bergabung 2 tahun setelah itu pada bertepatan pada 30

 

April 1999. Walaupun dikala itu Kamboja belum bergabung, lambang baru ASEAN yang terdiri dari 10 batang padi senantiasa ditetapkan pada bulan Juli 1997. 3 negeri sisanya; Laos, Birma, serta Kamboja dijadwalkan bergabung pada bulan Juli 1997, buat memperingati peristiwa memiliki ini hingga lambang baru ASEAN dirancang.

 

Sedangkan bagi informasi p2k. unkris. ac. id, terpilihnya logo batang padi sebab nasi ialah santapan pokok yang dimakan oleh mayoritas warga Asia Tenggara. Tidak hanya itu, padi pula tetap membuktikan inti dari kemakmuran, kecukupan pangan, serta kekayaan sumber energi alam. Ada pula wujud kerja samanya ialah sosial, budaya, ekonomi serta pembelajaran. Warna merah yang jadi warna bawah di dalam bundaran, melambangkan keberanian serta dinamis.

 

Di atas latar biru, ada 10 batang padi di tengah bundaran bercorak merah dengan dikelilingi garis cincin bercorak putih. 10 batang padi yang terikat melambangkan 10 negeri bagian ASEAN. Perihal ini melambangkan hasrat para ayah pendiri ASEAN yang memimpikan ASEAN terdiri dari segala 10 negara- negara Asia Tenggara yang terikat dalam persahabatan serta solidaritas.

 

Buat memajukan perdamaian serta stabilitas Kawasan lewat penghormatan terhadap keadilan serta supremasi hukum dalam ikatan antar negeri di Kawasan serta kepatuhan pada prinsip- prinsip Piagam Perserikatan Bangsa- Bangsa. ASEAN mempunyai bukti diri ialah berbentuk lambang ataupun logo yang dibangun dari sebagian simbol serta warna yang memiliki filosofi tertentu. Warna biru pada bendera ASEAN melambangkan perdamaian serta keamanan. Warna biru ini digunakan buat bundaran serta kata“ ASEAN” pada logo ASEAN.

 

Salah satu organisasi dunia terbanyak ialah PBB( persatuan bangsa- bangsa) ialah bertujuan meningkatkan ikatan persahabatan antar bangsa atas bawah kesetaraan serta prinsip penentuan nasib sendiri. Makna lambang ASEAN mencerminkan latar balik, gagasan, dan tujuan dari organisasi persatuan bangsa di daerah asia tenggara. 


Batang padi di tengah selaku simbol yang mewakili impian para Ayah Pendiri ASEAN. Di mana negara- negara di Asia Tenggara terikat bersama dalam persahabatan serta solidaritas. Harapannya, kesepuluh negeri tersebut silih terikat rasa persahabatan serta solidaritas.